tips harian sang raja

Diposting oleh Rahmatsyah Putra pada 08:07, 01-Okt-12

1. Naikin kompresi banyak cara penunggang naikin kompresi degan cara dibubut dll. untuk standar cukup ganti paking yg di head blok dengan yg lebih tipis bahkan ada yang gak pake paking sama sekali dan cuma dipakein lem paking doang biar gak rembes. maksudnya agar piston lebih nyembul kearah head blok. 2. pengapian untuk nambah gede pengapian salah satunya yang paling gampang adalah copot aja kabel yang dari kiprok untuk charging accu sehingga arus mengalir lebih besar lagi ke koil dalam hal ini si accu jadi gak berfungsi. tetapi impactnya bohlam lampu motor jadi cepet putus bro,akalin aja dengan mengganti bohlam dengan watt yang lebih besar. kalo masih gak mau repot juga, ganti aja kop businya pake model racing. 3. Karburator untuk standar gak perlu dikorek, cukup ganti pilot dan main jetnya aja. coba aja ganti kedua spuyer tersebut misal PJ/MJ standar 22.5/150 naikin 1 step dulu ke 25/155 (biasanya kenaikan ukuran adalah 2.5) kalo masih kurang sip naikin 1 step lagi PJ menjadi 27.5/155. itu udah cukup. 4.Suplai Udara untuk ngimbangin menambah derasnya kabutan bahan bakar dari spuyer tersebut, copot aja busa saringan udara yang ada di penutup sebelah kiri. atau mencopot karet intake udara yang ada diatasnya yg berbentuk "L" untuk mencopotnya mesti buka Jok-nya dulu. 5. Gear / Sproket biasanya gear/gir/sproket standar king Depan/Blakang adalah: 15/37 coba aja ganti yang lebih kecil namun jangan terlalu extrim. misal ganti dengan 15:35, atau 14/35,atau 16/33. jadi sesuaikan aja dengan keinginan dan selera bro agar napas mesin raja jadi lebih panjang atau mana yg lebih dirasa sesuai dengan karakter bro. 6. Knalpot peranti yg satu ini sangat berperan dalam hal tersebut diatas, ada dengan cara belek toet/trang2/trung2/chamber/ dan macem2 lahorang nyebutnya. kalo gak mau ngebelek knalpot cukup ganti saringan knalpotnya pake model maestro kuningan(banyak dijual paling cuma Rp.35.000) namun tetep kurang maksimal karena masih ada skat yang menahan laju buangan atau tendangannya. 7. katup buluh/Membran (Reed valve) adanya didalem intake yang ada selang YEIS (yang menghubungkan karburator ke arah intake blok mesin).bro bisa ganti pake katup buluh punya RGR murah koq paling cuma Rp. 30-50 ribu spasang. atau model carbon cuma agak mahalan harganya bisa nyampe Rp.100 rebuan.dan lidah reed valvenya (besi melengkung yang nyabang kaya lidah ular) bro dirapatkan lagi jaraknya. biar buka tutup reed valve lebih cepat. hanya saja kekurangan katup model ini enggak tahan lama paling cuma tiga bulan ujung reed valve biasanya udah pada grepes atau rompal. kelebihannya cuma lebih lentur aja. 8. Gas Spontan peranti ini kayaknya gak terlalu ngaruh banget, namun kalo kita mau mencermati putaran grip gas ini dapat mengurangi gerak putar grip menjadi berkurang dan lebih spontan. 9.Alusin Kulit Duren ehhh... kulit jeruk kata orang bilang (yg ada di blok mesin) tujuan agar lebih lancar lagi arus masuk dan buangnya. 10. Lingkar dan Ban banyak yang ngakalin untuk mengurangi beban tunggangan dengan mengganti velg alumunium(contoh merek TK) Velg ini lebih ringan dari yang originalnya. Velg depan ganti ukuran 17" dibalut ban ukuran 2.25, velg belakang menggunakan ukuran 17" dibalut ban ukuran 2.50. Ckup sekian lah lama g post hahaha salam nguoo/align]

blok mesin rx king

Diposting oleh Rahmatsyah Putra pada 06:14, 14-Mei-12

ThumbnailBlok Seher RX King ada 2macam. Pertama yang masih buatan Jepang ori ( 29N) atau lebih kita kenal dengan blok Y dan yang kedua blok buatan Pulogadung ( 3 KA ) atau kita kenal dengan istilah blok YP. Dpakai di king keluaran 2000 ke atas. Suara kasar dan cepat oblak walau olisamping boros eram. Blok Y masih banyak dicari oleh para... [Baca selengkapnya]

Perencanaan masa depan Pendidikan Sang Buah Hati

Diposting oleh Rahmatsyah Putra pada 04:57, 09-Mei-12

ThumbnailAdalah sebuah kebahagiaan tak terhingga ketika dalam pernikahan yang kita jalani hadir buah hati yang menghangatkan suasana. Memiliki buah hati adalah amanah dari Sang Maha Pencipta agar kita bisa merawat, membesarkan dan mendidiknya dengan segenap hati dan semaksimal kemampuan kita. Sebagai orangtua, tanggung jawab kita terhadap buah hati mulai dari si kecil terlahir di muka bumi hingga akhirnya ia dewasa... [Baca selengkapnya]

danau toba

Diposting oleh Rahmatsyah Putra pada 02:20, 09-Mei-12

ThumbnailToba ibarat Indonesia kecil. Dia menampilkan ironi tentang pemandangan yang elok, sumber air dan kehidupan, namun sekaligus menyimpan riwayat—dan ancaman— mematikan. Danau Toba, yang sejatinya merupakan kaldera gunung api raksasa pernah meletus hebat sehingga mengubah iklim dunia dan nyaris menamatkan umat manusia. Jauh di balik permai Danau Toba yang menghampar di Sumatera Utara, sebuah daya rusak yang mahadahsyat tersembunyi di dalamnya. Sekitar 74.000 tahun lampau, Gunung Toba meletus hebat (supereruption), mengirim awan panas raksasa yang menutup nyaris... [Baca selengkapnya]